Jumat, 20 Maret 2015

Cerita SMA

Halo, semua!
Saya Silverina Anggi, biasanya dipanggil Anggi, Enji, atau Silverina.
Kalo ditanyain minat nge-blog itu kapan, ya saya jawab “udah lamaaaaaaa banget!”
“kok baru nulis sekarang, Nggi?”
“ya… males hahaha”

Gini, saya mau certain pengalaman masuk ke SMA, yah. Kenapa pengalaman? Ya, saya udah kuliah, hehe. Kalo kata anak-anak jaman sekarang sih throwback.  Saya masuk SMA sekitar tahun 2010. Saya masuk di SMA Pangudi Luhur II, Servatius, Bekasi, Kampung Sawah. Selama sekolah, dari TK sampai detik ini, Papa saya adalah orang yang paling berjasa. Kenapa? Dari TK selalu dianter jemput sampe kelas 10 (1 SMA) *WAAAAW* tapi beneran kok ini gak ngarang haha. Sampe sekarang saya kuliah pun, Papa saya adalah orang yang ambil andil besar disini. I Love You, Papa!

SMA Pangudi Luhur II Servasius, Bekasi
Yok, balik yok, focus ke judul hahaha. Jadi, pas ada briefing sebelum MOS (Masa Orientasi Siswa) saya sakit, jadi gak sempet hadirL dan Papa saya lah yang datang dan mencatat apa-apa saja yang dibutuhkan pada saat MOS. Singkat cerita, saya sudah buat nih name tag warna biru. Kalau tidak salah, bentuknya cuma persegi gitu, gak aneh-aneh lah pokoknya. Name tag biru ini, untuk nunjukin kalo “KITA ANAK SEPULUH EMPAT!”. Eh, ternyata, nama saya adanya di kelas Sepuluh Dua! Huh!? Oke, jadi besoknya, saya harus ganti warna name tag jadi merah, karena tiap kelas berbeda warnanya. No problem, lah. Selama MOS itu, ada aja yang saya langgar. Yang harusnya rambut dikepang sesuai tanggal MOS tapi saya cuma dikuncir aja sesuai tanggal MOS. Yang lambang sekolah harus diwarnain dan saya polos gitu aja buatnya. Tapi, kak Melly baik sekali. Saya lolos dan gak kena hukuman! Hahaha. Kalo kena hukuman ngeri juga, booo. Dari yang disuruh minum jus pare, ngunyah bawang putih, sampe makan biji andaliman, oemji apaantuh? Tapi saya lolos kok, yeshhhh!

Setelah mengikuti MOS selama 3 hari, yaitu hari Rabu, Kamis, dan Jumat, hari Sabtu dan Minggunya libur, lurusin badan deh dirumah. Hari Seninnya, ahhh hari pertama masuk SMA! Pake seragam putih abu-abu, ah senangnyaaa. Dikumpulin gitu di Aula buat Upacara. Habis upacara, ada kayak briefing gitu deh kayaknya. Saya duduk dibelakang karena belum deket sama siapa-siapa. Ada satu cewek, duduk persis dibelakang saya. Dia colek-colek saya, nanyain nama terus nanya-nanya MOS. Saya itu diem, apalagi sama orang baru. Saya pikir cewek ini freak banget ah kepo. Kayaknya sih saya takut sama dia dan dia bete banget sama saya haha. Cewek itu Analies Bonita, saya panggilnya Bobon. Ternyata dia baik, aseliiii. Nyesel gue nyuekin lo, bo! Hahaha. She’s my (super)  bestfriend, terbaiklah. Tapi, semenjak kuliah jadi jarang banget ketemu, Miss you so much, BobonL

Nah, saya fix bangetlah masuk kelas Sepuluh Dua. Seru, lucu, bikin kangen. Oya, nama kelasnya EQUINOX. Kenang-kenangannya, ada dua kaos, kaos putih dan cokelat (saya masih muat kok haha). Di kelas, saya paling rajin datang ke sekolah. Selama kelas Sepuluh, saya gak pernah yang namanya datang lebih dari 06:30 WIB, niat gak niat gakkk? Sepiii, tapi seneng aja gitu. Karena sistemnya moving class, jadi setiap pagi ada perwalian setelah doa pagi. Nah, pas perwalian udah mulai, saya sering banget liat anak-anak yang datengnya terlambat lewat kelas saya gitu. Ada satu anak ke rekam banget di otak saya. Laki-laki, kelas Sepuluh Empat (sebelah kelas saya), pake sweater yang tulisannya ‘KING OF KING’. Entah kenapa dari sekian yang terlambat, saya selalu liat dia. Saya gak perhatiin mukanya, tapi saya langsung nge-label  gitu kalo dia langganan telat. Yang masalah cowok ini, dibikinin judul sendiri aja ya nanti hahaha.

Oke, focus ayo focus ke judul lagi. Pokonya selama kelas Sepuluh itu, saya gak kepikiran mau masuk IPA atau IPS. Tapi semenjak kenal pelajaran Sosiologi, saya gregetan banget mau ambil IPS. Saya cuma ngikutin arus belajarnya. Jujur aja, di kelas  10 nilai saya parah, banyak remedialnya, hiks. Konsul sama guru BK segala macem, saya mantap bangetlah masuk jurusan IPS walaupun ‘teman dekat’ saya dulu maksain banget saya masuk IPA. Tapi saya nolak banget, suer deh nolak banget gak pake pertimbangan saya harus masuk IPA atau IPS.

Nah, akhirnya saya naik ke kelas Sebelas, yey! Temennya baru lagi deh, hehe. Oya, di kelas Sebelas ini, saya jadi sekretaris gitu. Tugasnya ya bantuin wali kelas buat absen siapa aja yang hadir. Tapi saya gak sendiri, saya dibantuin Trihana kok. Karena saya yang pegang absen, jadi saya tau banget anak-anak yang SELALU  DATANG TERLAMBAT! Jodi dan Christo, mereka biangnya terlambat. Maklum sih rumahnya jauh, tapi kan harusnya berangkat lebih awal, huh. Oke, gpp bukan urusan saya, tugas saya hanya absenin mereka aja, hehe (peace). Dikelas Sebelas inilah Cinta SMA saya berawal *pasang backsound gemes*. Oya, cerita cintanya ntar digabung aja deh sama cowok Sepuluh Empat itu. Ketebak? Dibocorin banget kok ceritanya hahaha. Buat saya, kelas Sebelas itu kerasa banget yang namanya “SMA”. Kenapa? Saya jadi sekretaris kelas, ada live in  yang super seru dan bikin saya gak bisa move on dari kota Jogja, terus saya ketemu sama Cinta SMA saya(haha), nah yang terakhir, saya dan kelima teman saya bikin film tentang Raditya Dika dan itu pengalaman yang luar biasa. Eh, kenalan dulu. Ada Fanny, yang katanya mirip saya, terus Eric yang mirip Rangga SM*SH, Ganggas yang gaktau mirip siapa pokoknya punya lola yang mendarah daging, Rizky yang mirip…. Lucu lah pokoknya doi, dan yang terakhir Jodi, yang mirip masa depan saya #EAAAKKKK! Sampe sekarang, saya sayang bangeeet sama mereka semua. Saya selalu berharap bisa ngabisin sisa hidup saya sama mereka, selamanya! #sosweeeet
shooting- fanny, jodi, anggi, ganggas, rizky

Ambil rapot, naik kelas Dua belas, HOREEE! Gatau sih harus seneng atau sedih, seneng karena udah mau lulus terus kuliah. Sedih karena udah mau lulus dan pisah sama temen-temen SMA huhu. Yang paling saya inget, saya sekelas sama Cindy Brenda hahaha I miss you, Ciben! Dia teman dikala senang maupun susah banget, lah. Superrrr! Di kelas Dua belas ini waktunya singkat dan padat. Ada tryout, UAS, Ujian Praktek, UN, dll. Oya, di kelas Dua belas ini, seminggu sebelum tryout dinas, saya cacar air! Huaaaa sengsara bukan main. Tapi, makasih buat Eric, Fanny, Ganggas, Jodi, saya dijengukin walaupun itu penyakit nular hahaha muah muah. Yaampun, di kelas Dua belas juga saya kena Chikungunya. Apaan tuh, Nggi? Ituloh penyakit yang disebarin sama nyamuk, jadi ngelumpuhin sendi-sendi dan bikin sakit dan kaku. Alhasil, saya gak ikut perpisahanL dan mengharuskan saya untuk kembali ke sekolah menggunakan seragam dan disematkan medali seorang diri di ruang guru, disitu kadang saya sedih… Setelah selesai acara perpisahan, temen-temen saya SMS gitu heboh, isinya kurang lebih sama. Kayak gini,

“Haaa kaliaaaan, selamat ya jadi bestcouple!”

Dan saya cuma jawab, “hah? Masa? Ohaha, iya ya”. Jujur aja itu jawaban orang yang kebingungan. Di yearbook ternyata ada haha, thankyouuu!
Semenjak hari itu, ketemu temen SMA paling pas bolak-balik ngurus ijazah. Pas lagi jalan-jalan atau ke gereja. Janjian, gitu-gitu deh. Belum ada reuni juga. Kalo ada reuni, siap datang! Hahaha kangen sekali sama masa-masa SMA. Nulis ini juga karena super kangen. Ah, gak ada duanya dan gak akan tergantikan sama apapun deh SMA ini. See you soon, guys!
Thankyou yang udah baca, ditunggu ya cerita laki-laki ‘KING OG KING’-nyaJ

Your sincerely,
Anggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar